[JALAN-JALAN] Desa Mandikapau Barat, Karang Intan, Kab. Banjar



Desa Mandikapau Barat
Hai sahabat catatan kecil, apa kabarnya hari ini ? Semoga selalu dalam keadaan baik ya. Hari ini aku mau coba sedikit bercerita tentang sebuah tempat yang baru saja aku dan sahabatku kunjungi.

Baik, kita langsung ke tempat yang aku maksud.
Kalau kalian coba cari di Google Maps coba saja ketikkan Mandi Kapau Barat, Karan Intan, kab. Banjar. Oh ya, sebelumnya aku belum bilang ya? Tempat ini ada di Pulau Kalimantan, tepatnya Kalimantan Selatan. Kalau kalian yang ingin mengunjungi lokasi ini dari Bandar Udara Syamsudin Noor, kira-kira membutuhkan waktu 1 Jam 5 Menit-an. Kalian bisa lihat di gambar bawah, kira-kira itulah rutenya.

Sumber: Google Maps

Kalau dari Banjarbaru, dari bundaran Simpang Empat, ambil lurus ke arah mandiangin. Luruuuuuuuuuus aja terus ikutin jalan raya, kemudian ada pertigaan, nah ambil sebelah kiri (arah Kab. Banjar). Lurus ajaa, disana kalian akan disambut tenangnya jalanan, dengan sisi kanan kiri perkebunan karet. Mungkin jika diabadikan denan foto, wajahku sedikit terbengong-bengong dengan keindahan alamnya. Benar-benar menyenangkan. Lanjut, kalian lurus terus mengikuti jalan raya, dan kalian sudah hampir sampai jika sudah memasuki sebuah desa percontohan yaitu Desa Mandikapau Barat, desanya tenang sekali. Benar-benar menenangkan. Nah kalau ingin menemui jembatan yang fotonya sudah aku share di atas, kalian bisa lihat ada belokan ke arah kiri sebelum kalian menemui masjid, kalau tidak salah belokan ke kiri yang pertama.

Kalau kalian berjalan diatas jembatan, kalian akan menemui pemandangan yang (Masya Allah) benar-benar cantik dan luar biasa, maha kuasa Allah telah meciptakan lukisan nyata yang indah tersebut. Sejuk, tenang, damai, itu yang aku rasakan. Kalau kalian ingin kesebuah tempat yang tenang dan nyaman, aku merekomendasikan tempat ini. Aku berkali-kali tersenyum kepada sahabatku dan berkata "Cantiknya...Cantiknya" (tempatnya maksudnya,hehe). Kurang lebih sekitar satu jam kami disana. Berjalan menyusuri jembatan kemudian duduk di pinggir jembatan dan tentu saja mengabadikannya melalui sebuah kamera. Kami sangat menikmati, tidak hanya dari perjalanan sebelumnya, tapi ketika melihat hamparan bukit-bukit yang terlihat dari jembatan. Cantik sekali.

Ini dari sisi jembatan loh...

Ini juga dari sisi jembatan

Bagaimana? Cantik ya? Masih mau berdiam dirumah ? Banyak tempat yang indah loh di Kalimantan Selatan. Tapi ingat, ada aturan mainnya, kalau mengunjungi suatu tempat di manapun itu, jangan meninggalkan jejak berupa sampah ! Jaga dan cintai lingkungannya juga. terimakasih untuk waktu kalian, semoga bermanfaat, dan semoga kalian terhibur. Yuk, Jalan-jalan.



Annisa Amalia Rimad - @ansamaliarmd

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top